CARI POST

SEKRETARIAT DIPIMPIN OLEH SEORANG SEKRETARIS. SEKRETARIS BADAN PENDAPATAN DAERAH MEMPUYAI TUGAS MELAKSANAKAN URUSAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN, PENYUSUNAN PROGRAM KERJA, PERLENGKAPAN, ORGANISASI DAN TATALAKSANA, HUBUNGAN MASYARAKAT, KEUANGAN, PERENCANAAN DAN PELAPORAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN SERTA PERJALANAN DINAS.

DALAM MELAKSANAKAN TUGAS, SEKRETARIS BADAN PENDAPATAN DAERAH MEMPUNYAI FUNGSI:

  • PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA SEKRETARIAT;
  • PELAKSANAAN PENGELOLAAN ADMINISTRASI UMUM TATA USAHA KEARSIPAN DAN DOKUMENTASI, DAN KEPEGAWAIAN;
  • PELAKSANAAN PENGELOLAAN ADMINISTRASI PENATAUSAHAAN KEUANGAN SKPD;
  • PELAKSANAAN PENGELOLAAN URUSAN RUMAH TANGGA,
  • PERLENGKAPAN DAN INVENTARIS KANTOR;
  • PELAKSANAAN PENGELOLAAN ADMINISTRASI, PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN KEPEGAWAIAN;
  • PELAKSANAAN PENGELOLAAN URUSAN ORGANISASI, TATALAKSANA DAN KEHUMASAN;
  • PELAKSANAAN PENGUMPULAN DATA DAN INFORMASI UNTUK PENGEMBANGAN DAN KEBUTUHAN SARANA DAN PRASARANA SKPD;
  • PERUMUSAN RENCANA KEBUTUHAN DAN MELAKSANAKAN PENGELOLAAN SARANA DAN PRASARANA SERTA PEMELIHARAANNYA;
  • PELAKSANAAN PENGELOLAAN ADMINISTRASI PERJALANAN DINAS;
  • PERUMUSAN PENYUSUNAN LAPORAN KINERJA (LAKIN), PERJANJIAN KINERJA, RENSTRA, RENJA, LPPD, SIPPD, ANJAB DAN ABK, EVJAB, SPP, INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT, DAN SOP;
  • PELAKSANAAN MONITORING DAN EVALUASI KINERJA SKPD;
  • PELAKSANAAN PEMBUATAN LAPORAN DAN PERTANGGUNGJAWABAN PELAKSANAAN TUGAS DAN FUNGSI;
  • PELAKSANAAN KAJIAN ANTAR DAERAH DALAM RANGKA PERUMUSAN PETUNJUK TEKNIS PENGEMBANGAN POTENSI PAD;
  • PELAKSANAAN PEMBERIAN MASUKAN, SARAN DAN INFORMASI KEPADA KEPALA BADAN MENGENAI LANGKAH-LANGKAH YANG PERLU DIAMBIL DIBIDANG TUGASNYA; DAN
  • PELAKSANAAN TUGAS LAIN YANG DIBERIKAN ATASAN SESUAI DENGAN TUGAS DAN FUNGSINYA.

Dalam menunjang pelaksanaan tugasnya, SEKRETARIS dibantu oleh:
SUBBAG PERENCANAAN & KEUANGAN
SUBBAG UMUM & KEPEGAWAIAN

SUB BAGIAN PERENCANAAN DAN KEUANGAN DIPIMPIN OLEH SEORANG KEPALA SUB BAGIAN. KEPALA SUB BAGIAN PERENCANAAN DAN KEUANGAN MEMPUNYAI TUGAS MENGERJAKAN SEBAGIAN TUGAS SEKRETARIS DI BIDANG PERENCANAAN DAN PELAPORAN, PENATAUSAHAAN KEUANGAN PERANGKAT DAERAH, RENCANA KERJA ANGGARAN DAN VERIFIKASI PERJALANAN DINAS.

DALAM MELAKSANAKAN TUGAS, KEPALA SUB BAGIAN PERENCANAAN DAN KEUANGAN MEMPUNYAI FUNGSI:

  • PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA SUB BAGIAN PERENCANAAN DAN KEUANGAN;
  • PENYUSUNAN RENCANA KERJA (RENJA), RENCANA STRATEGIS (RENSTRA), PERJANJIAN KINERJA, LPPD, SIPPD, DAN LAPORAN KINERJA (LAKIN);
  • PELAKSANAAN PENGELOLAAN DATA KINERJA;
  • PELAKSANAAN KOORDINASI PENYUSUNAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP), STANDAR PELAYAAN PUBLIK (SPP) DAN STANDAR KEPUASAN MASYARAKAT;
  • PELAKSANAAN MONITORING DAN EVALUASI KINERJA PERANGKAT DAERAH;
  • PENYIAPAN BAHAN PEMBINAAN ORGANISASI DAN TATALAKSANA, DAN PELAYANAN PUBLIK;
  • PENYUSUNAN RENCANA KERJA ANGGARAN (RKA);
  • PENYUSUNAN RENCANA KERJA ANGGARAN (RKA) PERUBAHAN;
  • PENGELOLAAN GAJI DAN PENGHASILAN LAIN PERANGKAT DAERAH;
  • PELAKSANAAN VERIFIKASI PERJALANAN DINAS PERANGKAT DAERAH;
  • PENGELOLAAN PENATAUSAHAAN KEUANGAN;
  • PENYUSUNAN LAPORAN SEMESTER DAN AKHIR TAHUN KEUANGAN;
  • PENYUSUNAN LAPORAN FISIK DAN NON FISIK PERANGKAT DAERAH;
  • PENYUSUNAN LAPORAN DAN PERTANGGUNGJAWABAN PELAKSANAAN TUGAS DAN FUNGSI; DAN
  • PELAKSANAAN TUGAS LAIN YANG DIBERIKAN ATASAN SESUAI TUGAS DAN FUNGSINYA.

SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN DIPIMPIN OLEH SEORANG KEPALA SUB BAGIAN. KEPALA SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN MEMPUNYAI TUGAS MENGERJAKAN SEBAGIAN TUGAS SEKRETARIS DI BIDANG URUSAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN, URUSAN RUMAH TANGGA, PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN SERTA PERJALANAN DINAS.

DALAM MELAKSANAKAN TUGAS, KEPALA SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN MEMPUNYAI FUNGSI:

  • PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM KERJA SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN;
  • PEMROSESAN DATA INFORMASI HASIL KEGIATAN PERANGKAT DAERAH DAN INFORMASI LAINNYA TERKAIT LAYANAN PUBLIK SECARA BERKALA MELALUI WEBSITE DAN MEDIA;
  • PELAKSANAAN PENGELOLAAN WEBSITE PERANGKAT DAERAH DAN UPTB;
  • PELAKSANAAN PELAYANAN ADMINISTRASI UMUM DAN KEPEGAWAIAN;
  • PENYUSUNAN ANALISIS JABATAN (ANJAB) DAN ANALISIS BEBAN KERJA (ABK) PEGAWAI;
  • PELAKSANAAN PENGELOLAAN TERTIB ADMINISTRASI PERKANTORAN, KETATAUSAHAAN DAN KEARSIPAN;
  • PENYUSUNAN AGENDA KEGIATAN PIMPINAN, KEPROTOKOLAN DAN MELAKSANAKAN URUSAN RUMAH TANGGA;
  • PELAKSANAAN ANALISIS KEBUTUHAN DAN PENGADAAN SARANA DAN PRASARANA;
  • PELAKSANAAN PENGELOLAAN DAN PENGENDALIAN SARANA DAN PRASARANA PERANGKAT DAERAH;
  • PENGELOLAAN INVENTARISASI DAN PEMELIHARAAN SARANA DAN PRASARANA;
  • PELAKSANAAN PENGELOLAAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT;
  • PELAKSANAAN PELAYANAN DAN PEMROSESAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN;
  • PENYUSUNAN DAN PENYIAPAN RENCANA KEBUTUHAN, KUALIFIKASI DAN KOMPENTENSI PEGAWAI;
  • PENYUSUNAN BAHAN PEMBINAAN KEDISIPLINAN PEGAWAI;
  • PENYUSUNAN DAFTAR URUT KEPANGKATAN (DUK);
  • PEMROSESAN USULAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PEGAWAI; DAN
  • PELAKSANAAN TUGAS LAIN YANG DIBERIKAN ATASAN SESUAI TUGAS DAN FUNGSINYA.